welcome to my official blog

dream as you life forever. life likes you will die tomorrow. be the best . I do believe in fairy ! I do ! I do !

Rabu, 20 Juni 2012

galau SNMPTN undangan

sekarang saya mau posting perasaan saya mengenai SNMPTN. yap !! siapa coba anak SMA yang ga tau SNMPTN itu apa. tapi terkadang juga sih ada yang nanyain "snmptn itu apa sih?" .huh dasar. menyangkut masa depan aja ga tau. SNMPTN itu adalah singkatan dari SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI" ..wuihhh kepanjangannya sakral pisan euy. tapi emang sih SNMPTN itu sakral banget bagi sebagian orang (mungkin) yang tergila gila masuk perguruan tinggi seperti saya. saya tuh ga punya pandangan sama universitas swasta. seakan akan univ negeri yang terindah. padahal malah alumni univ. swasta yang pekerjaannya oke punya. yang saya pandang sebagai "universitas" yang sebenarnya itu cuma ITB,UNPAD,UI,UGM,IPB. wah sangar yah. meskipun otak saya mah pas-pasan, tapi saya sangat ingin masuk di universitas padjajaran. nah loh? kenapa unpad? alasan simple banget dah. nyokap alumni unpad, unpad juga dibandung. sebenarnya, alasan terutama nih kenapa saya ingin masuk unpad karena kotanya. ketika orang tanya "ilmi mau lanjut dimana?" saya cuma jawab "terserah lah intinya di bandung. titik!" kenapa bandung? yah.. gak tau sih saya sudah cintaaaaaaaaaaaaa banget sama kota bandung dan seisinya. kuliner, warganya, fashionnya, dan yang terutama suhunya. bandung memang kota yang memiliki suhu kondusif. warganya ramah dan saya suka bahasanya. waktu kelas 2 SMP, saya pindah ke SMPN 19 BANDUNG di jalan tubagus ismail. karena riwayat SMP saya dibandung, jadi weh saya tekadkan bulat bulat "saya harus kembali ke bandung! saya harus masuk unpad!!" ...

ketika kelas 3 SMA, sekolah saya dapat jalur undangan. maklum meskipun sekolah saya di kota kecil dan menyuramkan yang bernama "kendari", tapi di kota kecil itu terdapat sebuah sekolah fantastis yang bernama SMAN 4 kendari. disana saya masuk dikelas XII olimpiade (waahh olimpiade men) yang namanya betul betul belagu alias borro(kalau org kendari bilang) padahal yang semua siswanya tuh ikut OSN (olimpiade sains nasional) buktinya saya yang gak ikut gagal olimpiade astronomi tetap aja masuk di XII olimpiade. tapi jangan pikir kalau saya itu sepintar teman-teman saya yang asli "olimpiade". saya saja selalu peringkat top bottom haha. tapi syukur banget dah bisa ikut jalur SNMPTN UNDANGAN.

Yap!! SNMPTN undangan merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri tanpa melalui tes. wuihh enak banget tuh. jelas banget say beruntung. karena yang bisa mengikuti ajang ini adalah orang yang betul betul pilihan (ciee berarti gue pilihan dong haha) dari sekolah. alhamdulillah saya peringkat 32 dari 114 peserta SNMPTN undangan. dengan tekad bulat dan cita cita masa lalu, akhirnya inilah pilihan saya di SNMPTN undangan:
    1.universitas padjajaran
       -fakultas kedokteran (pendidikan dokter)
       -fakultas kedokteran gigi
   2.institut teknologi bandung
      -sekolah ilmu teknologi hayati(program sains)
      -fakultas seni rupa dan desain


hahahahahaha...

semua orang ketawa liat pilihan saya. katanya "ini mah pilihan gila, mau bunuh diri?" .emang sih.. liat aja universitasnya. ckck. kalau lulus aja udah alhamdulillah yah sesuatu. eh kok malah kesyahrini-syahrinian?. tapi sebenarnya saya lebih suka ITB karena deket dari rumah sih, bukan karena dekat dari kebun binatang loh hehe. tapi nyokap pengen banget saya masuk fak.kedokteran. maklum dulunya dia kuliah di fakultas kedokteran unpad. tapi nyokap kuliahnya kebidanan lewat SMUP. makanya dia pengen banget saya masuknya melalui SNMPTN. murahhh bwooooo. saya sih pengen masuk unpad asalkan jurusannya sastra prancis. kalau kedokteran mah teu bisa aing teh hehe. pendaftaran SNMPTN undangan itu awal maret. saya berharap banget lulus SNMPTN. akhirnya pengumuman pun tiba.

tapi bukan pengumuman SNMPTN. tapi pengumuman UJIAN AKHIR NASIONAL. jlebbbb lebih galau lagi nih. maklum perjuangan tiga tahun dan akhir dari ujian yang sangat sangat sangat sangat keras. mulai lebay lagi deh gue. iya sih emang berat. bayangin aja selama UN 4 hari saya tidurnya selalu subuh tapi bukan buat belajar tapi untuk "hal-yang-tidak-usah-disebutkan" . dan akhirnya saya bela-belain tinggalkan bandung demi pulang kekendari. dan alhamdulillah lulus. NEM juga tinggi. hari itu tepat 26 mei  2012. artinya 2 hari lagi pengumuman SNMPTN. tapi.. ternyata pengumuman SNMPTN undangan dimajuin jadi tggl 26 mei !!! oh my god what the hell . sumpah deh langsung ga bisa tidur siang mana hari itu di kendari lagi hujan deras disertai petir yang dahsyat ckck bikin merinding aja deh. semoga hasilnya baik-__- karena pulsa modem hbs, malas ke warnet juga, yaudah saya ke rumah temen saya lia untuk hotspotan. pas sampai dirumahnya hujan udah deres banget. tambah lagi sms temen temen yang bikin merinding seperti ini:

analyzer21kiki:"teman teman mohon....."
analyzer35riska:"teman-teman...."
analyzer24aci:"mohon doanya agar..."
analyzer22lian:"tmn2, nanti saya..."
ibu saya:" dimana ki nak? pulang dulu belikan adekmu sayur" (ehh apa ini?)
ichy neutron:"lulus gak?"
analyzer28nizar:"eh sekarangkah pengumuman?"
ayah saya:"berdoa nak semoga lulus.."
adeku mamun:"WeWh PuLanK qO pUngUt JemUraNd?!!" (kambing ini anak-_-)

itulah sms sms yang menegangkan
dan akhirnya, kunyalakan laptop, kududuk di ruang tamu bersama mamanya lia, sepupunya, lia . kami menghitung mundur.. tiba saatnya

saya pun memasukkan pin snmptn
hati dag dig dug. inilah hasilnya


SAYA TIDAK LULUS SELEKSI .
huaaa mau gila. seakan akan dunia kiamat. langsung saja molen yang lagi dikunyah dimulut langsung hambar. tiba tiba semua terasa gelap. petir kian mengamuk. hujan makin deras. saya makin cantik (uppsss) .


lia lulus seleksi di kedokteran unhalu. saya tidak lulus di unpad T-T
ternyata bukan cuma saya yang tidak lulus, banyak sekali booo. karena inilah sms2 yang saya terima:

analyzer22lian:"tmn2 sy tidak lulus :)" (lah kok emotnya smile?)
analyzer10des:"sebentar pi s liat. s mkn dulu . . ." (huh la desti msh sempatnya-__-)
analyzer35riska:"mungkin pak aburizal bakrie..."  (intinya da nda lulus jg)
ka iyan:"kumaha ? lulus teu?"
analyzer28niz: "teknik sipil itb" :D" (tawwa)
ibu saya :"nak laparmi adekta. belikan dulu sayur" (issh la mama dia beh)
analyzer31ning:"q ga luluz :(" (sama ji kt ning :( )
ayah saya:"bagaimana nak?"
tante linda:"lulusji nak?"
ichy neutron:"gak lulus :( mungkin allah... bla bla bla
natasha:"gue gak lolos. lo ?"
ka dani:"owh gmn pngumumannya de?"
ka uchy:"lulus me ki?"
adeku munif:"toBat Qo bZah mHe cuCianMuw" (huh ini adikku -__-)
tante achy:"ilmi kapan pulang?"
rani:"iLmy Z ddPn hUmzMu mhee" (sa dirmhnya tmnku la spupu peol-_-)

yah .. akhirnya saya harus menerima kenyataan pahit itu. akhirnya saya pun pulang kerumah dan packing untung ke bandung besok :(

2 komentar:

  1. Mantap neh info nya lw ada waktu berkunjung di gubug aku juga ya zo sama anak kendari di

    http://rudyzugalih.mywapblog.com

    http://eudyzugalih.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Tips snmptn http://laduni-kediri.tumblr.com

    BalasHapus