welcome to my official blog

dream as you life forever. life likes you will die tomorrow. be the best . I do believe in fairy ! I do ! I do !

Jumat, 22 Juni 2012

KUNCI JAWABAN SNMPTN 2012 (semua regional)

hai teman teman saya annisa nurul ilmi melaporkan dari dunia universitas mengenai kunci jawaban SNMPTN 2012 .

             ini bukan saya, tapi foto orang yang kebetulan lagi jalan ke information centre ITB :D
tapi yang jepret saya :p

singkat sajat, big hanks to GANESHA OPERATION, PAK ANANG DAN NURUL FIKRI.
alhamdulillah ketiga bimbel terbaik itu telah merangkum jawaban SNMPTN yang terakurat.
memang sih ini copas dari blog orang. tapi saya harap saya bisa membantu :)

cara hitung passing gradenya kayak gini (menurut tempat bimbel saya, hehe):

TPA :
(JUMLAH BENAR x 4) - (JUMLAH SALAH x -1) x 0,3 x 100
                                     300*


KEMDAS + IPA :  
(JUMLAH BENAR x 4) - (JUMLAH SALAH x -1) x 0,7 x 100
                                    420*

*didapat angka 300 karena jumlah soal dikali 4 atau 75x4=300
*diperoleh angka 420 karena jumlah soal kemdas+ipa yaitu 60+45 x 4=420

setelah mendapatkankan hasilnya, sekarang kamu tinggal jumlahin doang gan !!

contoh :
tpa :14,89
kemdas&IPA :25,70

so, 14,89 + 25,70 = 40,59 %

terus cocokin deh sama Passing Grade berbagai jurusan dari 3 bimbel tersebut hehe :)

tapi sayangnya, kamu harus download DAFTAR KUNCI JAWABAN SNMPTN 2012 disini masbro dan mbakbro :)

sorry banget saya copas :( yang penting berguna :D sekian kawan !! semoga lolos pada pilihan pertama ya. amin ya rabb . :D

sekali lagi ilmi minta maaf karena telah copas -_- kan blogger yang baik ga boleh copas -_-
sekian readers.. assalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar