welcome to my official blog

dream as you life forever. life likes you will die tomorrow. be the best . I do believe in fairy ! I do ! I do !

Senin, 09 Juli 2012

cara bedakan pensil 2B asli dan palsu.. cekidot


Batang pensil 2B asli biasanya berwarna kayu lebih terang dan beraroma khas kayu. Sementara batang pensil 2B palsu berwarna merah dengan bau menyengat.

Isi pensil 2B (leads) asli berada tepat di tengah, tidak miring. Leads yang miring biasanya mudah patah saat digunakan. Leads yang merosot keluar dari batang pensil juga cenderung mudah patah. Jangan beli pensil dengan isi merosot seperti ini.

Untuk mendapatkan pensil yang tidak mudah patah, belilah pensil 2B dengan isi pensil yang besar. Leads besar biasanya lebih kuat dan mempercepat proses melingkari jawaban. 

Selain itu, pastikan isi pensil berkilau. Kilau ini menandakan bulatan pada lembar jawaban akan lebih jelas dan lebih mudah dibaca scanner.  Tidak hanya itu, ujung isi pensil 2B asli akan berwarna hitam pekat. Ujung isi pensil 2B yang berwarna keputih-putihan bisa dipastikan palsu.

Perhatikan juga, pensil 2B yang baik adalah yang telah lulus OMR Test / Scan Test. Dapat dipastikan, isi pensil dengan sertifikasi OMR Test ini mengandung campuran yang sempurna sebagai pensil 2B dari ujung ke ujung.

Tanda lain yang perlu diperhatikan adalah logo dan tulisan lain pada badan pensil.  Jika logo, merek, atau tulisan lain di badan pensil pudar, maka besar kemungkinan itu adalah pensil palsu. Pensil 2B asli akan mencantumkan logo dan tulisan lain dengan cetakan yang jelas dan tegas.

Dari segi pemakaian, pensil 2B palsu akan terasa keras jika dipakai, dan goresannya pun tidak begitu hitam. Sementara itu, pensil 2B asli tidak terasa keras dan hasil goresannya hitam dan jelas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar