welcome to my official blog

dream as you life forever. life likes you will die tomorrow. be the best . I do believe in fairy ! I do ! I do !

Jumat, 23 November 2012

siapa bilang kuliah itu enak?


Salam dunia blogger.. tak terasa semenjak saya jadi maba alias pertama kali kuliah saya sudah tak pernah memposting lahi semua pengalaman saya di dunia maya. You know bahwa dunia kuliah itu sungguh sangat sangat sibuk. Hal ini berbanding terbalik dengan cerita  anak tante saya di kampong saya yang mengatakan bahwasannya kuliah itu lebih asyik daripada sekolah pada masa sd dan SMA. Dia selalu berkata “ kuliah ma ko dek… santai sekali ji bodo.. saya saja masih bisa tidur-an sambil manjat kelapa.. wah langsung terbayang-bayang di pikiran saya bahwa kuliah itu enak sekali. Orang orang yang kuliah itu terlihat sangat santai dan cantik cantik dengan baju mereka yang bebas. Lagi pula saya pikir mereka masih bisa mengambil waktu luang di tengah kuliah. Bahkan mahasiswi yang kos di sekitar rumah saya  bisa kuliah sambil nikah.. mereka bisa kuliah sambil bisa bisnis. Saya benar benar kepepet ingin kuliah.
Akhirnya dengan  modal “the power of kepepet” saya pun belajar baik baik untuk bisa duduk di kursi PT negeri. Ingat ya, yang negeri !!! akhirnya, sehari setelah ujian nasional saya pun terbang ke Jakarta .. hahahah . dengan modal nekat, saya ke bandung sendirian ditengah malam yang dingin di kota kembang.. dengan segala hayalan masa depan selama saya di dalam pesawat di malam hari..
Setelah belajar super duper setengah mati, saya pun bimbel snmptn di bandung , dijalan tamansari. BETAPA INGINNYA SAYA KULIAH DI  ITB ,, tak usah banyak-banyak, saya betul-betul menginginkan FSRD, SITH, SAPPK … tetapi ketika pengumuman snmptn, saya lulus di biologi UNIVERSITAS HASANUDDIN . makasih -__- akhirnya saya pulang ke Makassar untuk kuliah di kampus ayam presto ini.. eh maksudnya ayam jantan. Akhirnya kuliah pun dimulai.. bulan pertama, kami selalu kuliah di LT (lecturer teather) yang merupakan gedung yang elegan dengan 4 AC di dalamnya. Gedung ini seperti bioskop .. ini dia foto2 saya di LT ketika mata kuliah fisika dasar.

Tidak hanya itu, kami juga berkuliah di PB (pembelajaran bersama ) yang ada di gedung MKU unhas( gedung unit pelaksana teknis mata kuliah umum) .. gedung ini b AC juga tapi dngan ukuran yang kecil. Kira-kira 8x10 meter saja. Dan.. ASAL KO TAU NAH, kotor sekali gedungnya -_- di masa kuliah ini, saya mengambil 22 sks. 3 sks laboratorium fisdas, kimdas, biodas, … tapi mengenai laboratorium ini, kami yang masih maba hanya bisa mngatakan “oohhh”..

Dan akhirnya .. laboratorium pun dimulai. Hari pertama laboratorium sangat menyenangkan. Tetapi ketika akhir percobaan akan berakhir, asisten dosen mengatakan hal hal mematikan sebagai berikut:
1.       Semua bahan percobaan ditulis tangan beserta deskripsinya . jangan lupa digambar. Dikumpul 7 hari dari sekarang
2.       Sebelum pemeriksaan, asistensi dilakukan minimal 3 kali seminggu
Wah.. ketentuan yang simple. Tapi ternyata tidak T-T
Asistensi tak semudah dengan yang saya bayangkan. Karena kita harus menyesuaikan jadwal dengan asisten. Dan sesungguhnya saya dan kawan kawan langsung stress dan kaget karena tugas-tugas dari asisten. Apalagi kami memiliki 3 laboratorium.. lab fisikalah yang paling gila. Bayangkan, laporan kami disuruh tulis tangan. Jadi, kira kira 35 lembar tulis tangan dalam waktu semalam ditambah dengan tugas tugas dari dosen dan laboratorium lainnya.  Tapi, kami selalu menjerit dalam mengerjakan laporan fisika karena alat dan bahan digambar secara manual, rumus-rumus fisikadi bagian pengolahan data, harus menggunakan rumus fisika yang turun temurun dari sabang sampai merauke dari pulau miangas sampai pulau rote… huaaahhh belum lagi laboratorium kimia .. oh my god jurnal-jurnal kimia ini sungguh membunuhku.. akupun susut 6 kg T-T

Tak hanya itu, tekanan dari senior juga turut mempengaruhi dalam pertambahan stress ini ..
Tiap sore kami dikumpulkan hingga maghrib di koridor badan eksekutif mahasiswa yang saya tak tau tujuannya apa. Sungguh saya tak bisa mempunyai waktu untuk istirahat.



Dan kesimpulannya..
SIAPA BILANG KULIAH ITU ENAK??
HELLO…

BAGI ORANG YANG HOBI TIDUR MALAM, NISCAYA KAU AKAN JADI MAHASISWA MATA PANDA DI PAGI HARI.. SAYA JAMIN, TIDURMU PALING LAMA 4 JAM !!

KAU AKAN MENYAKSIKAN MATA MU MEMILIKI KANTUNG MATA DAN KANTUNG MATANYA MEMILIKI KANTUNG MATA LAGI.

KAU AKAN MERASAKAN PENYAKIT DATANG BERTUBI TUBI PADAMU

KAU AKAN MERASAKAN PENAMPILANMU MENJADI TIDAK TERAWAT, TIDAK GAUL DAN KAMPUNGAN. APALAGI DI UNHAS, MABA DI WAJIBKAN MENGENAKAN SEPATU, ROK DAN KEMEJA YANG LONGGAR..

SIAPA BILANG JADI MAHASISWA ITU ENAK?? BEDEBAH !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar