welcome to my official blog

dream as you life forever. life likes you will die tomorrow. be the best . I do believe in fairy ! I do ! I do !

Minggu, 08 Juli 2012

gak lulus di ITB? TRIPLE GALAU


Mungkin orang lain pikir kalau gue itu beruntung  banget bisa lolos SNMPTN tulis 2012. Bayangin aja, yang keterima Cuma  10% aja dari total jumlah peserta nasional.  Yap, tapi emang sih alasan gue jauh-jauh ke kota kembang yaitu demi sukses SNMPTN. Gue bela-belain bimbel SNMPTN selama 2 bulan demi lulus snmptn.  tapi faktanya gue gak bangga. Bukannya sombong, banyak banget anak Sulawesi yang kepengen masuk Universitas Hasanuddin Makassar, tapi gue gak punya rasa bangga sama sekali. Gue malah ngerasa gue mahasiswa yang paling sial karena lulus SNMPTN di pilihan kedua.  Gue lulus di fakultas MIPA jurusan biologi Universitas Hasanuddin.  Semua orang-orang yang tau kalau gue lulus di UNHAS pasti bilang “wah kamu hebat banget ya bisa masuk unhas”. Tapi gue nganggap unhas itu universitas yang biasa-biasa aja. Padahal unhas merupakan salah satu dari 10 universitas terbaik di Indonesia. Karena di pikiran gue, universitas yang bagus itu Cuma Institut teknologi bandung. Tapi faktanya, gue udah 2 kali di tolak ITB. Pertama pas jalur undangan gue di tolak. Kedua, gue di tolak lagi pas SNMPTN tulis. Selamat ! lo gak lulus di ITB ..

Gak lulus di ITB? TRIPLE GALAU !
1.       KE-GALAU-AN AKAN MASA DEPAN
 ITB terkenal akan masa depan yang menjanjikan. Liat aja alumnus ITB yang sukses di berbagai nusantara. Di ITB bukan lo yang nyari pekerjaan,  tapi  pekerjaan yang nyari lo. Nah kayaknya ini yang jadi alasan kenapa semua anak muda Indonesia pengen masuk ITB. Liat aja presiden soekarno, habibie, aburizal bakrie, dan ciputra. Petinggi-petinggi Negara juga rata-rata berasal dari ITB. Gue juga kepengen jadi ilmuwan biologi masa depan dengan jalan kuliah di ITB. Tapi sayangnya, gue di tolak di ITB. Jadi gue udah ngatur planning.. gue bakalan ngelanjutin S2 di biologi ITB. Terus gue bakalan jadi dosen . yah gue banting cita-cita gue. Masa depan gue untung jadi ilmuwan sel kanker sirna.. gue gak tahu bakalan jadi apa kalau gue di MIPA unhas nantinya.. oke fine. S2 gue bakalan di ITB ! tahun 2017 amin. Gue bakal menaklukan kesengsaraan menjadi  mahasiswa ITB !

2.       KE-GALAU-AN AKAN RESTU ORANG TUA
Yang lo butuhin pas ngejalanin kuliah pertama lo adalah restu dari orang tua lo !. gue belum dapat restu dari nyokap gue. Nyokap gue pengen banget gue jadi mahasiswa fakultas kedokteran. Tapi gue gak mau jadi dokter. Kuliahnya 7 tahun  dan butuh biaya besar. Gue gak mau nyokap gue ngeluarin banyak biaya  demi masa depan gue. Menurut gue, banyak pekerjaan yang lebih menjanjikan dibanding jadi dokter. Di ITB gak ada fakultas kedokteran. Semua berbasis teknik. Tapi kenapa alumninya lebih sukses dari dokter? Nah. Terbukti kan, banyak pekerjaan yang lebih menjanjikan dibandingkan jadi seorang dokter. Nyokap gue belum terima kenyataan pahit kalau gue gak jadi dokter.  Kalau gue masuk ITB, mungkin nyokap bakalan senang. Tapi karena gue masuk unhas, gue dapat ekstra caci maki dari nyokap. Mulai dari ancaman gak bakal dikuliahin sampe-sampe gue disuruh ikut ujian mandiri di fak. Kedokteran. So, gue harus belajar lagi untuk ujian mandiri. Biarin aja deh, daripada nyokap gue marah dan gue jadi anak durhaka, gue turutin aja. Daripada gue jadi anak durhaka menjelang bulan ramadhan. Nah! Gue sebut ini kesialan kedua gue. KURANG RESTU !

3.       KE-GALAU-AN akan.....
Mungkin jenis galau gue yang terakhir ini agak lebay, yaitu galau asmara. Gak lulus di ITB membuat gue  harus ninggalin kota bandung. Gue gagal jadi anak bandung. Gue berat banget ninggalin bandung. Gue rasa bandung adalah tempat yang paling pas buat gue memulai hidup baru gue sebagai mahasiswa ITB *uhuk*. Di bandung udah lengkap banget.. gue udah punya segalanya. Gue punya Kost-an yang gak bising, ibu kost yang baik, laundry pakaian yang bagus, penjual makanan dimana-mana, teman baik dimana-mana, kenalan senior itb yang baik-baik, sepupu yang baik, tempat nongkrong kece, mall dimana-mana, warga yang ramah, dan special someone. tapi... yah gue pasrah :(

All my bags are packed I’m ready to go I’m standing here outside your door.
I HATE TO WAKE YOU UP TO SAY..
GOOD BYE!
So kiss me and smile for me. Hold me like you one for me. Hold me like you never LET ME GO.
Cause I’m leaving on a jet plane, I don’t know WHEN I’ll be back again?
Oh babe.. I HATE TO GO L

Leaving on a jet plane – Chantal K.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar